Yuuhuu…😉 kita jumpa lagi,

Sebagaimana pertemuan kita yang lalu, kali ini saya akan membahas bagaimana mengolah video green screen. Materi ini saya dapat sebetulnya ketika saya Ujian Praktik kejuruan (UPK). Memang sih, saat prakerin, saya pernah melihat bos saya mengolah video ini, tapi haya sekedar melihat. Untuk itu apa yang saya dapat akan saya tuangkan di sini, yaa semoga berguna bagi pembaca sekalian. Di sini saya menggunakan Adobe Premiere Pro CS3

Langkah-langkah :

  1. Buka program Adobe Premiere Pro CS 3
  2. Masukkan video green screen dengan cara meng import video tersebut (Ctrl + I)
  3. Drag video ke dalam time line
  4. Klik video tersebut,
  5. Pilih effects => keying => color key
  6. Pilih warma hijau pada video, kemudian atur agar warna tersebut menjadi transparan.
  7. Setelah itu, video bisa diolah atau digabungkan dengan video lain.

Singkat ya ? Gampang.

Anda bisa mempraktekanya. Selamat mencoba yaaa…..

Tinggalkan Balasan

